Rabu, 25 September 2013

MELINTAS DUNIA DENGAN DOA Persembahan Untuk Seruling yang bernyanyi


Melintas dunia di tapakan saripati bunga-bunga
Melanglang buana di kepakan sayap-sayap semut yang bersayap
Mendaki kalkulasi bersama dendangan angin dinyanyian taman ini
Menerjangi lautan pasir dijejak-jejak lintah yang mencoba menuju kemerdekaannya
                Kesinilah sang surya
                Kemarilah berpesta
                Ada bunga-bunga sepatu yang berevolus untuk sekejap nostalgia
                Juga burung-burung dara berdansa ala rama dan sinta
Merapatlah sang awan
Sekedar membawaka aku anggur dari sungai bengawan
Supaya tak lelah lagi aku mendendangkan lagu ini
Bersama sukmaku yag mulai goncang
                Sejenak, ternyata aku masih disini di tempat ini
                Setalah khayalanku berkelana berabad-abad lamanya
                Rupanya aku hanya beberapa menit melintasi dunia dengan doa
dan masih duduk di tempat ini bersama seruling yang bernyanyi
Pulanglah surya
Ceritakan pada dunia
Ada aku yang berkelana bersama tembang dan nada
Juga ada romansa mesranya kecupan bulir-bulir kenanga
Pulanglah awan-awan
Dan ku titipkan sekeranjang kenangan
Supaya tak jemu kau berdendang
Dilukisan langit yang mulai berhias bintang
                Pulanglah selamat jalan supaya tak lagi aku kekang kau dalam kelana liarku
                Maaf, maafkanlah aku hanya seorang penggila doa untuk serulingku dan bunyinya



Awal rembulan 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar